Visi dan Misi & Tujuan

Visi

Didasarkan kepada visi, misi dan kebijakan pendidikan nasional, FH Unsika akan melakukan beberapa pembenahan terutama di bidang manajemen SDM,  manajemen  keuangan,  manajemen  fasilitas  fisik,  perubahan  strategi pembiayaan, sistem informasi,  brand  image untuk  mempersiapkan  FH Unsika menjadi PTN. Oleh karena itu FH Unsika menetapkan visi :

“Menjadi Fakultas Hukum yang Inovatif, Kompetitif, Unggul, dijiwai Nilai-nilai Budaya dan Perjuangan Bangsa”.

Misi

FH Unsika memilki visi yang ingin diwujudkan untuk:

  1. Menyiapkan sumber daya manusia yang ahli di bidang ilmu hukum dan berakhlak mulia.
  2. Meningkatkan sumber daya manusia dalam menunjang peningkatan mutu akademik.
  3. Menciptakan, menerapkan dan mengembangkan suasana akademik yang kondusif.
  4. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara aktif untuk pengembangan ilmu hukum dan kemajuan masyarakat.
  5. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan lembaga-lembaga lain di tingkat daerah dan nasional.

Tujuan

Tujuan yang ingin dicapaiadalah sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menyerap mengaplikasikan dan mengembangkan ilmu hukum serta memiliki keunggulan dan daya saing, sikap kemandirian dan integritas yang tinggi dengan menjunjung moral dan etika.
  2. Berperan aktif dalam kegiatan pendidikan dan penelitian di bidang ilmu hukum yang berbasis kompetensi kemahiran hukum sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta diamika sosial masyarakat.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat sebagai perwujudan tri darma.

Terwujudnya kerjasama dan kemitraan yang lebih intensif dan ekstensif dengan lembaga lain dalam rangka pengembangan kemampuan dan kompetensi program studi ilmu hukum untuk menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas.